Pencarian Google Tercepat Dari Tony Ibrahim

Info Terkini

Teknik Informatika

Rabu, 01 Desember 2010

Definisi Atau Pengertian Dari Model & Objek

Model merupakan penyederhanaan dari sistem yang akan dipelajari.Model sangat beragam, bisa dalam bentuk ikon, analog atau simbol. Model ikon meniru sistem nyata secara fisik, seperti globe (model dunia), planetarium (model system ruang angkasa), dan lain-lain. Model analog meniru sistem hanya dari perilakunya. Model simbol tidak meniru sistem secara fisik, atau tidak memodelkan perilaku sistem, tapi memodelkan sistem berdasarkan logikanya. Logika bisa bervariasi mulai dari intuisi ke bahasa verbal atau logika matematik. Karena model analisis simulasi harus dapat iimplementasikan pada komputer, maka model simulasi harus eksplisit, yaitu harus sebagai model simbolik paling tidak untuk level aliran logika.

Model simbolik dapat diklasifikasikan menjadi:

  1. model preskriptif atau deskriptif. Model preskriptif digunakan untuk mendefinisikan dan mengoptimalkan permasalahan. Model deskriptif menggambarkan sistem berdasarkan perilakunya dan permasalahan optimasi diserahkan ke analisis berikutnya.
  2. model diskrit atau kontinu.Pengklasifikasian model menjadi diskrit dan kontinu didasarkan pada variabelnya. Perbedaan paling penting dalam kedua model adalah waktu. Jika revisi terhadap model terjadi secara kontinu berdasarkan waktu, maka model itu diklasifikasikan sebagai model kontinu.
  3. model probabilistik atau deterministik. Pembedaan kedua model ini juga didasarkan pada variabel model. Jika variabel acak, model kita klasifikasikan sebagai model probabilistik. Jika tidak, model merupakan klasifikasi model deterministik.
  4. model statis atau dinamis. Pembedaan kedua model ini didasarkan pada variabel model. Jika variabel model berubah sesuai dengan waktu, maka model digolongkan sebagai model dinamis.
  5. model loop terbuka atau tertutup. Pengklasifikasian model kedalam bentuk loop terbuka atau tertutup didasarkan pada struktur model. Pada model terbuka, output dari model tidak menjadi umpan balik untuk memperbaiki input. Sebaliknya adalah model loop tertutup.


OBJEK

Objek didefinisikan sebagai konsep, abstraksi atau benda dengan batasan dan arti untuk suatu masalah. Objek adalah semua yang berada di sekitar kita, semua hal dapat dianggap objek adalah bagian terkecil dari suatu sistem yang mempunyai volume sehingga memerlukan lokasi dan mempunyai karakteristik tertentu, berupa data dan metode sebagai kumpulan operasi tertentu (function and procedure) yang membedakan antara tipe obyek satu dengan yang lainnya.

2 komentar:

PEMBICARA mengatakan...

Sebuah ARTIKEL yang menarik dan bermanfaat bagi uang membaca. Semoga dilancarkan dalam segala usaha dan sukses selalu.

Dari Agus Piranhamas Realitor(FB), KLIK pembicarainternetmarketing dot com, 081556711744

Source Code SMS Akademik mengatakan...

sip sp, trims infone gan

Posting Komentar

Info ISP Anda

Sign by Dealighted - Coupon Codes

Template Ini Atas Support Dan Di Modifikasi Oleh Tony Ibrahim.. by : My Friend Klik Here To Us Modifikasi